Sinergi POTAS dengan IPIP dan PPJI Bagi Takjil di Kota Surabaya

Suasana Pembagian Takjil oleh POTAS, IPIP dan PPJI di Jalan Gubernur Soeryo, Surabaya. /POTAS
Suasana Pembagian Takjil oleh POTAS, IPIP dan PPJI di Jalan Gubernur Soeryo, Surabaya. /POTAS

Swaranews.com - Forum Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP) bersama Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI), dan Wartawan Pokja Taman Surya (POTAS) membagikan takjil berbuka puasa.

Dalam pembagian takjil tersebut, ketiga kelompok ini membawakan misi #SarungUntukKebaikan dan menolak adanya fenomena perang sarung yang selalu muncul disaat Ramadhan.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Dispendukcapil Buat Juknis dan Bimtek Untuk Pemutakhiran Data Penduduk

"Di sini kami menunjukkan kepedulian terhadap perempuan, dan tentunya terhadap anak-anak," ujar Ketua IPIP Kota Surabaya, Asrilia Kurniati, Selasa (2/4/2024) di Jalan Gubernur Soeryo, Surabaya.

Asrilia mengatakan bahwa IPIP sudah lama mempunyai program yang mengutamakan kedudukan perempuan, dan juga kepedulian terhadap anak.

"Ini wujud kami, sehingga kami sudah sekian lama berkosentrasi terhadap perempuan dan anak. Kami sudah sekian lama menjalankan program tersebut," terangnya.

Baca Juga: Warga Citraland Tolak Rencana Berdirinya SPBU

Sementara itu, Ketua POTAS Robby Juliarto mengatakan, jika program dari IPIP dan misi yang dibawa POTAS kali ini sangat klop, sehingga tak ada salahnya keduanya berkoordinasi.

"Dalam kesempatan ini, kami dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, menyerukan tolak perang sarung. Senada dengan apa yang digaungkan IPIP," ucap Robby.

Baca Juga: Ketua Kadin Surabaya Usulkan 10 Terobosan untuk THR dan TRS

Selain itu, Robby juga mengatakan jika programnya kali ini juga untuk menjaga kondusifitas Kota Surabaya, khusunya di Bulan Ramadhan, terlebih lagi di tahun politik.

"Sebisa mungkin agar masyarakat Kota Surabaya, bisa menjaga anak-anaknya, dan memberikan imbauan agar tak turut serta dalam fenomena ini," tukasnya.

Editor : amar