Wali Kota Eri Cahyadi Beri Penghargaan untuk Keluarga Besar Seniman Srimulat Eko Londo

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengundang keluarga besar seniman kondang almarhum Eko Kurniawan alias Eko Londo di halaman Balai Kota, Sabtu (16/12/2023) malam. Dalam acara ‘a night to remember tribute to Eko Londo’, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istrinya Rini Indriyani, memberikan penghargaan kepada pelawak grup Srimulat legendaris tersebut.

Wali Kota Eri Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, kepergian almarhum Eko Londo sangat membuat dirinya merasa kehilangan. Menurutnya, sosok legendaris itu telah membawa nama Kota Surabaya hingga ke dunia hiburan nasional. 

Baca Juga: Perempuan Surabaya Diajak 'Melek' Digital di Gebyar Wirausaha: Fokus pada UMKM dan Kreativitas

“Beliau selalu mengatakan bahwa Surabaya adalah tempat lahirnya seniman. Khususnya di Srimulat ini,” kata Wali Kota Eri Cahyadi. 

Maka dari itu dalam kesempatan ini, Wali Kota Eri menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan kepada keluarga besar almarhum Eko Londo. Menurutnya, almarhum Eko Londo tak kenal lelah membawa nama harum Kota Surabaya melalui kesenian grup Srimulat. 

“Pemkot Surabaya berterima kasih atas perjuangan Cak Eko Londo yang tidak pernah lelah untuk memunculkan, membawa nama harum Kota Surabaya melalui seni Srimulat-nya. Di hari ini Pemkot Surabaya sangat merasa kehilangan sosok legend-nya,” ujarnya. 

Baca Juga: KUA PPAS Pemkot Surabaya Prioritas oada Pendisikan dan Keswhatan

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu berharap ada generasi penerus almarhum Cak Eko Londo sebagai seniman yang mengharumkan nama Kota Pahlawan. Dia menegaskan, Kota Pahlawan memiliki banyak talenta muda berbakat yang memiliki jiwa seni. 

“Karena Surabaya ini terkenal bukan karena pemerintahannya, bukan karena wali kotanya. Surabaya terkenal karena karakter orangnya yang lugas, gotong royong, dan rasa bahu membahunya,” tegasnya. 

Baca Juga: Resmikan 1 Kelurahan 1 Ambulans, Eri Cahyadi: Jangan Sampai Warga Tak Tertolong sebab Ambulans Telat

Tak lupa, dia meminta doa kepada seluruh warga Kota Pahlawan untuk almarhum Cak Eko Londo. Dia berharap, amal dan ibadah almarhum Cak Eko Londo diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. 

“Saya yakin Cak Eko Londo bisa menginspirasi kita sampai dengan akhir hayatnya. Semoga ke depannya akan ada lagi penerus-penerus Cak Eko Londo,” tandasnya. 

Editor : amar