Hasil Rekapitulasi di 16 Kabupaten/Kota, Tingkat Parmas Jawa Timur Tembus Tingkat Parmas Nasional

Swaranews.com - Hari ketiga Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Provinsi, Selasa, 5 Maret 2024, pukul 12.36, terpantau tingkat partisipasi masyarakat (parmas) di Jawa Timur pada Pemilu Tahun 2024 sementara tembus tingkat parmas nasional *82 persen*.

Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Nur Salam menyampaikan bahwa sampai dengan pukul 12.36 WIB, telah ada enam belas (16) KPU Kabupaten/Kota yang menyampaikan D.Hasil Kabupaten/Kota pada Rapat Rekapitulasi yang diselenggarakan di di Shangri-La Hotel Surabaya, jalan Mayjen Sungkono Nomor 120 Surabaya. 

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

“Enam belas kabupaten tersebut yaitu, Tulungagung, Blitar, Kota Blitar, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Kota Kediri, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Ngawi, Nganjuk, Kota Madiun, Madiun, Mojokerto,” paparnya (5/3/2024).

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Berdasarkan hasil Rapat Rekapitulasi, sementara ini tingkat parmas di Jawa Timur untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 83,93 persen. Lalu untuk tingkat parmas Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di angka 83,67 persen.

“Berikutnya untuk tingkat parmas DPR di angka 83,54 persen. Sedangkan untuk tingkat parmas DPRD Provinsi di angka 83,52 persen.Angka-angka tingkat parmas ini alhamdulillah di atas target parmas nasional *82 persen*,” kata Salam.

Baca Juga: Tri Rismaharini Tak Ingin Maju Pilgub Jakarta

Salam juga mengatakan akan terus mengupdate data tingkat parmas di Jawa Timur setiap harinya selama proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Timur, sebagai bentuk transparansi pada masyarakat.

Editor : amar